Selly memastikan bahwa Selly tidak menyimpan data apapun yang kamu ketik menggunakan keyboard Selly.


Fungsi keyboard Selly adalah untuk memilih huruf maupun karakter untuk membantu kamu mengetik pesan melalui handphone. Dalam proses mengetik ini, keyboard Selly sama sekali tidak menyimpan data maupun pesan yang kamu ketik dan kirimkan melalui keyboard Selly. Termasuk juga terkait dengan informasi data privasi seperti password, nomor kartu kredit, maupun data privasi lainnya.


Ketika baru install aplikasi Selly, baik Android maupun iOS, di handphone kamu akan muncul peringatan berupa popup pesan. Peringatan berupa popup pesan tersebut adalah default popup pesan dari sistem untuk langkah awal penggunaan aplikasi pihak ketiga. Peringatan ini merupakan bagian dari sistem operasi Android maupun iOS, yang muncul untuk semua jenis instalasi aplikasi pihak ketiga, termasuk custom keyboard Selly. Tetapi seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Selly dapat pastikan bahwa Selly sama sekali menyimpan informasi yang kamu ketik melalui keyboard Selly.


Khusus untuk iOS, kamu akan diminta untuk konfirmasi kalau kamu akan memberikan “Full Access” kepada aplikasi Selly. Untuk memaksimalkan penggunaan Selly, membutuhkan izin “Full Access” untuk dapat melakukan komunikasi API dengan server. Tanpa “Full Access” tersebut, fitur-fitur di keyboard Selly seperti membuat invoice, cek ongkir, auto text, dan pengingat tidak akan bisa digunakan karena dibutuhkan komunikasi API dengan server.


Untuk informasi kebijakan privasi selengkapnya ada di selly.id/privacy